Monday, October 03, 2011

Nindita Putri Padmana

Nindita Putri Padmana, hari ini usiamu 8 tahun. Selamat ulang tahun ya Nak... Berkat Tuhan kiranya selalu melingkupimu, dalam masa-masa tumbuh-kembangmu. Bapak dan Ibu memanjatkan puji syukur kepada Tuhan, karena begitu besar penyertaanNya dalam hidupmu dan hidup kita sekeluarga. Bapak dan Ibu memohon kepada Tuhan, agar Dia memberikan lebih banyak kesempatan kepada kita untuk bersama-sama menjalani hidup. Bapak dan Ibu, dengan penuh kerendahan hati, meminta kepada Tuhan, agar kami diberi kesehatan, kesabaran, serta berkat untuk dapat membimbingmu sampai saatnya nanti.

Nindita, namamu kami ambil dari bahasa Sansekerta. Nindita itu berarti tak bercela, utama, mulia. Padmana, atau padma, dalam bahasa Sansekerta adalah bunga teratai. Bunga cantik yang tumbuh di air, yang karena kecantikannya banyak ditanam di taman yang indah.

Dalam namamu, terkandung harapan Bapak dan Ibu, agar kau jadi anak yang mulia dan cantik, baik dalam pikiran, tutur kata, maupun perbuatan. Dalam namamu, terkandung harapan Bapak dan Ibu agar dalam hidupmu, engkau mengutamakan kemuliaan dan mengupayakan kesempurnaan.

Dalam hidupmu, upayakanlah dengan sepenuh upayamu untuk menerapkan hal-hal baik yang terkandung dalam namamu, ya Nak... Lakukan itu sebagai ungkapan syukur pada Tuhan, yang telah menganugerahkan hidup kepadamu.

Selamat ulang Tahun Nak, Bapak dan Ibu selalu mengasihimu.

Bandung, 01 Oktober 2011

No comments: